Sejarah

Universitas Andalas merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia mempunyai peran dan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam menjalankan fungsi tersebut, kehadiran penerbitan dan percetakan di lingkungan Universitas Andalas adalah penting. Bagaimana tidak, agar hasil penelitian yang telah dilakukan oleh sivitas akademika diketahui dan dikenal oleh masyarakat umum, maka hasil penelitian tersebut perlu disampaikan secara efektif melalui tulisan. Hal tersebutlah yang mendorong terbentuknya Universitas Andalas Press (UAPress)

UA Press dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Andalas dengan fokus utama pada jasa percetakan dan penerbitan buku. Kehadiran UA Press diharapkan dapat menjadi salah satu alat yang memberikan kontribusi positif bagi kejayaan bangsa. Tentunya dengan memfasiltasi seluruh sifitas akademika Universitas Andalas untuk mempublikasikan serta menyebarluaskan karyanya kepada masyarakat.

UA Press merupakan unit bisnis di bawah naungan Wakil Rektor II Universitas Andalas. UA Press mepunyai visi menjadi Penerbit Perguruan Tinggi yang Terkemuka dan Bermartabat serta Mengabdi pada Kepentingan dan Kejayaan bangsa. Sehubungan dengan itu, UA Press siap untuk memberikan layanan penerbitan ataupun percetakan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Andalas. Disamping itu, siap menjadi ujung tombak bagi tersedianya buku-buku terbitan dosen di lingkungan Universitas Andalas.

Read 816 times Last modified on Kamis, 21 Januari 2021 11:18