Terima Kasih Guruku

Penulis: editor: Rahmat Taufik, Rima Semiarty

ISBN: 978-623-6234-19-8

Bahasa: Indonesia

Cetakan: Pertama, 2021

Jumlah Halaman: 342 halaman

Ukuran Buku: 15,5 cm x 23 cm

 

Sinopsis :

Akhirnya saya meminta pendapat pada Pak Kamardi. Dengan senyum dikulum beliau mendengarkan keluhan saya karena tidak diijinkan Ayah untuk ikut program pertukaran pemuda. Saya masih ingat Pak Kamardi berkata, “Fasli, kalau untuk menjadi dokter itu sudah hampir pasti, namun mendapat kesempatan untuk ikut program pertukaran pemuda antar bangsa adalah kesempatan yang langka.” “Jangan sia-siakan!”
(Prof Fasli Jalal PhD)

Guru biasa memberitahukan, guru baik menjelaskan, guru ulung memperagakan dan guru hebat itulah yang mengilhami. Prof Kamardi merupakan seorang guru yang tidak biasa. Tidak banyak guru yang bisa menjadi sumber inspirasi pada muridnya seperti Prof Kamardi.
(Prof .Dr.dr Wirsma Arif Harahap SpB(K)Onk)

Diawali dengan proses yang sedikit lucu. Saya tidak hapal wajah beliau, maklum masih mahasiswa baru, namun saat bertanya ke bagian Bedah, saya malah bertanya langsung ke Beliau, yang mana Prof. Kamardi. Beliau suruh saya tanya ke orang lain dan alangkah malunya saat saya tahu bahwa yang saya tanya pertama kali adalah Prof. Kamardi. Tapi suatu kesalahan tentunya akan memberikan banyak pelajaran, terima kasih Prof.
(Dr.dr. Andani Eka Putra M.Sc)

Beliau datang ke Jakarta sebanyak 2 kali untuk membesuk saya. Rima kemudian memceritakan setelah saya sembuh bahwa saat di ICU, beliau bermohon kepada petugas ICU untuk bisa masuk dan berdoa di samping saya, “Saya orang tua dr Erlina dari Padang, ingin melihat dari dekat dan mendoakannya, pasti dia mendengar, izinkan saya masuk.” Kata Rima pula, saya membuka mata saat beliau mendekat dan berdoa.
(Dr.dr. Erlina Burhan MSc. Sp.P (K)

 

Read 775 times